Anda susah tidur di malam hari? Atau anda mengalami insomnia? Berbagai cara sudah anda coba lakukan namun belum membuahkan hasil? Mungkin cara yang satu ini bisa anda coba, lumayan mudah dan sederhana, namun diklaim mampu mengatasi susah tidur dan membuat anda langsung tidur pulas setelah mempraktekkan trik yang satu ini. Hanya dalam hitungan 60 detik alias satu menit saja, susah tidur anda bisa hilang. 
Ini Tips Paling Sederhana dan Mudah Mengatasi Susah Tidur

Trik ini pertama kali ditemukan oleh Andrew Weil seorang dokter yang berasal dari Arizona, dalam video yang ia ungguh di situs berbagi video Youtube ia mengklaim bahwa metode ini bisa membuat setiap orang yang melakukannya terbebas dari susah tidur atau insomnia. “Sangat mudah dan praktis.” Ujar Weil dalam video itu. 

Weil mengklaim trik dan metode cepat tertidur yang ia temukan ini bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami susah tidur dan insomnia, tanpa menggunakan obat-obatan kimia dengan berbagai resiko kesehatan yang bisa ditimbulkannya metode ini aman dan sederhana. Metode ini disebut dengan sistem pernapasan 4 7 8, begini caranya: 

Pertama hendaknya anda meniupkan atau menghembuskan nafas anda melalui mulut sampai mengeluarkan bunyi seperti WHOOSH.. 

Kedua setelah menghembuskan nafas dengan mulut, segera anda tutup mulut anda, lantas keluarkanlah nafas tadi dari hidung dalam hitungan 4 detik saja. 

Ketiga usahakan anda menahan nafas anda selama 7 detik saja. 

Keempat dan terakhir keluarkan nafas anda dengan keras melalui mulut dengan sampai berbunyi WHOOSH tadi selama 8 detik saja. 

Lantas ulangi teknik ini mulai dari awal (mengeluarkan nafas melalui mulut), sampai 3 kali pengulangan. Weil mengingatkan dalam videonya di Youtube itu, hendaknya kita jangan membunyikan suara apapun ketika mengeluarkan nafas melalui hidung, posisi lidah tetap di tempatnya saat melakukan pernafasan melalui hidung tadi. “Durasi waktu dalam melakukan teknik ini tidak penting, yang terpenting adalah hitungan waktu bernafas tadi yang disesuaikan dengan hitungan 4-7-8 tadi.” Ujar Weil. 

Dengan teknik bernafas seperti ini memungkinkan paru-paru mendapat suplay oksigen berlimpah yang menimbulkan efek santai dan rileks sehingga membuat orang yang mempraktekkannya menjadi tenang dan rileks sehingga ia cepat tertidur. Anda penasaran ingin mencobanya? Silahkan dicoba ndak ada ruginya kok!

1 komentar:

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top