Cara root samsung galaxy v sm-g313hz dengan mudah, selamat datang kembali para pengunjung sarnuji1 blogspot co id, kali ini kembali kami akan berbagi kepada anda tentang cara root, kali ini yang akan kami bahas masih berkaitan dengan Samsung, setelah beberapa waktu yang lalu membagi kepada anda tentang Cara Terbaru Root Samsung Galaxy Star Plus Duos S7262 Dengan Mudah, kemudian juga Cara Root Lenovo A369i Paling Mudah dan Gampang Tanpa Pc dan cara root perangkat-perangkat lainnya yang sudah saya bagi di blog ini.

Samsung Galaxy V SM-G313HZ termasuk generasi smartphone Samsung dengan kategori bawah, karena produk-produk Samsung bisa dibagi menjadi 3 macam kategori, ada yang high end/kategori atas, kemudian ada juga yang medium dan terakhir ada juga yang kategori bawah, nah, Samsung Galaxy V SM-G313HZ termasuk yang kategori bawah, oleh karena itu tidak terlalu sulit mendapatkan Samsung Galaxy V SM-G313HZ ini, dalam artian bandrolan harganya tidaklah terlalu banyak menguras kocek anda, cukup dengan dana sekitar 1 jutaan, anda sudah bisa membawa pulang produk Samsung ini.

Oke langsung saja kita bahas tentang Cara root samsung galaxy v sm-g313hz dengan mudah.

Bahan yang harus anda sediakan terlebih dahulu:
  • Tentunya Laptop anda atau komputer
  • USB Driver Samsungnya
  • Odin versi 309
  • Cwm Recovery-nya
  • SuperSu dan juga SD Card
Bahan yang harus dan mesti anda download saya sertakan di bagian akhir posting saya ini.

Untuk Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ sarnuji1 blogspot co id memberikan dua langkah yang isnyaalloh mudah : Pertama: Cara Instal CWM-nya dan Kedua: Proses Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ

TAHAP PERTAMA

CARA melakukan INSTAL CWM Galaxy V SM-G313HZ-nya: 
  • Pertama-tama harap instal dulu Samsung USB driver yang telah anda download di PC/Laptop anda. 
  • Masuk ke mode downloadnya, caranya: matikan Handphone kalian dulu,lalu tekan serta tahan bersamaan tombol Volume bawah, Home, dan Power. Nanti akan anda lihat peringatan segitiga berwarna kuning, tekan lagi tombol volume atas utk melanjutkan. contoh sebagaimana yang anda pada gambar berikut: 

  • Lakukan segera Ekstraksi CWM_Recovery_build2.zip-nya. 
  • Segera jalankan Aplikasi Odin di PC/Laptop anda. 
  • Hubungkan Galaxy V ke Komputer/Laptop anda dengan kabel USB yang sudah anda sediakan, ingat perangkat masih pada mode download sabar dan tunggulah sampai odin mendeteksi perangkat anda, kalau kotak ID:COM berubah warna menjadi warna biru maka itu pertanda bahwa perangkat berhasil dideteksi oleh odin yang sudah anda install tadi. 
Jika belum terdeteksi oleh odinnya silahkan anda lakukan reboot PC atau bisa juga dengan melakukan instal ulang USB drivernya.
Nanti di odin tekan tombol AP, kemudian arahkan ke berkas recovery.tar.md5 nya. 

Untuk proses Repartition jangan sekali-kali dicentang. 
klik segera tombol Startnya. 
Sesudah proses beres perangkat akan reboot dan akan terlihat PopUp PASS 
Setelah itu, perangkat dapat anda segera cabut. 

Note Bug :Perhatikan: CWM ini tdk bisa install zip, backup & restore dari atau ke memori internal dengan kata lain tidak bisa utk akses memori internal anda ).

TAHAP KEDUA

CARA ROOT Galaxy V SM-G313H 
  • Lakukan penyimpanan UPDATE-SuperSU-v1.94.zip ke sdcard yang sudah anda sediakan tadi 
  • Kemudian, masuklah ke mode CWM dgn cara ini: Tekan dan tahanlah tombol Home, Power, dan juga volume atas. 
  • Sebaiknya untuk lebih berhati-hati backup data, dgn cara memilih menu backup and restore===> backup. 
  • Pilihlah instal zip ===> from sdcard (CWM) Pilih Update-SuperSU-v1.94.zip kemudian tunggulah proses hingga benar-benar selesai dan beres. 
  • Kembalilah ke menu utama, kemudian pilih reboot system now (reboot system sekarang). 
  • Bila nanti terlihat pemberitahuan "fix supersu" tekan tombol back. Proses root telah finish silahkan cek root dgn Root Checker anda. 
PERINGATAN:

Untuk diketahui Proses rooting dapat membatalkan garansi.
Kami menganggap bahwa Anda telah memahami segala resiko dgn melakukan root ini, oleh karena itu, apapun alasannya Kami tdk akan bertanggung jawab dgn segala macam kerugian dan kerusakan pda perangkat/device Anda.
Perlu diperhatikan juga baterai harus kuat saat melakukan proses root ini (Setidaknya sebanyak 80% sisa baterainya).


Demikianlah artikel tentang Cara root samsung galaxy v sm-g313hz dengan mudah, semoga menjadi hal yang bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top