Masjid Agung Moskow atau disebut juga dengan Grand Mosque dan Foto-fotonya. Merupakan masjid paling besar di daratan Eropa saat, sebenarnya masjid kebanggan kaum muslimin Rusia ini sudah ada semenjak puluhan tahun silam sebagaimana dilansir oleh Reuters, tepatnya sejak tahun 1904, namun Masjid Agung Moskow ini dipugar dan direhab mulai tahun 2005 silam, pemugaran ini dilakukan secara besar-besaran sehingga memaksa penutupan sementara bagi kaum muslimin melakukan aktifitas ibadah di masjid ini. Dalam foto-foto yang beredar Masjid agung moskow ini terlihat berdiri megah di tengah kota Moskow ibu kota Rusia, eksistensi kaum muslimin di Eropa khususnya di Rusia semakin diperhitungkan oleh dunia sehingga pembangunan berbagai tempat ibadah (masjid) bisa dipermudah.
 Foto-foto Masjid Agung Moskow

Setelah dilakukan pemugaran selama sepuluh tahun, kini masjid agung moskow ini siap dipakai oleh kaum muslimin setempat sebagai tempat ibadah, masjid ini bisa menampung 10.000 jamaah dengan fasilitas 6 lantai, tidak hanya itu fasilitas khusus disediakan bagi mereka yang cacat agar bisa tetap beribadah dengan tenang di masjid ini.

Peresmian masjid besar berlantai enam ini dihadiri oleh dua orang pemimpin negara Islam yaitu presiden Turki Recep Tayyib Erdogan dan juga Presiden Negara Palestina Mahmud Abbas, sebelum melakukan upacara peresmian, dua pemimpin tadi menemui Presiden Rusia Vladimir Putin yang juga ikut dalam peresmian masjid agung moskow ini pada (23/09/2015). 

Kehadiran Abbas dan juga Erdogan dalam acara peresmian masjid agung moskow ini sebenarnya sudah lama berhembus, soalnya Mahmud Abbas sendiri sebagai Presiden Palestian sempat mendonasikan dana yang lumayan banyak untuk mendukung pembangunan masjid ini yaitu sebesar US$25.000 atau jika dirupiahkan menjadi sebesar 367 juta.

Bagi anda yang ingin melihat foto-foto masjid agung moskow yang begitu indah ini, anda sudah tepat mengunjungi sarnuji1 blogspot co id, kami akan hadirkan beberapa di antara foto-foto Grand Mosque of Moscow berikut ini, sebuah nikmat yang besar bagi kaum muslimin Rusia khususnya kota Moskow, Allah telah memudahkan mereka untuk membangun masjid yang terbilang bagus ini, pasalnya sebagaimana diketahui Rusia bukanlah negara dengan mayoritas muslim namun kaum muslimin di sana tetap bisa eksis bahkan bisa membangun masjid agung paling besar di Eropa saat ini, lihat foto-foto masjid agung Moskow berikut ini:
Foto-foto Masjid Agung Moskow
Foto -foto Masjid Agung Moskow
Foto -foto Masjid Agung Moskow

Itulah artikel tentang masjid agung moskow dan foto-fotonya semoga bermanfaat bagi anda wahai pembaca sarnuji1 blogspot co id.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top