Ada-ada saja penemuan technologi yg dilakukan manusia demi memudahkan pemakaian piranti handphone pintar mereka dewasa ini. 

Bila pembaca sekalian berpikir piranti wearable device seperti smartwatch bisa mengakomodir keperluan para penggunanya biar makin praktis, sebaiknya anda perhatikan apa yang dilakukan oleh remaja berumur 15 th ini, ia malah nekat menyematkan micro chip di tangannya hanya untuk memudahkan pemakaian piranti smartphone miliknya itu. 
Pria Ini Nekat Tanamkan Chip di Tangannya Untuk Smartphonenya

Ialah Bryon Wake yg rupanya berani mengaktifkan elemen ekstrim ini dengan cara menanamkan suatu micro chip di tangannya supaya mampu memudahkannya terhubung & melakukan navigasi handphone pintar, dan juga memutar musik cukup hanya dengan sekedar melambaikan tangannya. 

Sebagaimana dipublish oleh Daily Mail, Wake nekat memakai trik ekstrimnya ini hanya dengan memanfaatkan media jarum suntik tajam utk menanamkan satu buah trasponder yg nantinya mampu dibaca oleh piranti dengan OS Android. 

Chip tersebut sebagaimana disebutkan laman Daily Mail sanggup beroperasi dgn memanfaatkan technologi terbaru bernama Near Field Communication (NFC) biar nantinya bisa memancarkan frekuensi radio rendah & bisa berkoneksi dgn piranti telpon pintar yang menggunakan OS Android. 

Di samping itu pula, chip ini juga sebenarnya diprogram utk dioperasikan pada beraneka macam elemen, dari mengakses pintu rumah sampai mengoperasikan mesin mobil. 

Wake memaparkan, chip tersebut terbuat dari bahan bio-glass yg aman & rata rata bahkan ditanamkan pada berbagai macam hewan-hewan seperti anjing dan juga kucing. 

Bagaimanapun, perbuatan nekat Wake yg menyematkan chip tersebut di tangannya malah mengundang tidak sedikit kritikan. Lantaran, chip tersebut belum disertifikasi oleh Instansi yang memilki otoritas meneliti apakah chip itu aman dipakai dengan cara ditanam pada tubuh manusia.

Meski teramat berisiko, Wake terlihat cuek & tak menghiraukan komentar teman-temannya yang memperingatinya untuk segera melepaskan chip tersebut karena berbahaya untuk keselamatan. Chip seukuran biji beras tersebut telah terlanjur tertanam di tangannya. 

Katanya, technologi ini justru nantinya diperkirakan bakal sanggup membantu manusia dalam melakukan berbagai keperluan mereka yang berkaitan dengan penggunaan teknologi. Saat ini memang cuma dipakai sebagai alat untuk mengakses kunci telpon pintar, memainkan musik dari telpon pintar ke speaker bluetooth. Tapi di waktu-waktu yang akan datang diperkirakan akan banyak kegunaan dari microchip ini untuk manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top