Final Piala Presiden. Semenjak hari Jumat (16/10/2015) tengah malam sampai hari Sabtu (17/10/2015) keadaan di beberapa area di Jakarta agak sedikit mengerikan dan mencekam. Hal itu terkait dgn perhelatan jelang laga sepakbola Final President Cup (Piala Presiden) yg dihelat pada hari minggu(18/10/2015) di Stadion utama GBK ibu kota Jakarta. Diberitakan bahwa ribuan bobotoh, supporter dan pendukung Persib Bandung sebagai musuh lama dan bebuyutan The Jakmania diperkirakan bakal memenuhi ibu kota Jakarta. Lantaran itulah di beberapa tempat di Ibu Kota Jakarta banyak mobil berpelat nomer Bandung diganggu, di-sweeping dan dihadang sejumlah kelompok. 
Aparat keamanan telah mempersiapkan kendaraan taksis 
untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ricuh di Stadion Utama Bung Karno, Jakarta

Sedikitnya sebanyak 6 bus dirusak oleh massa di ibu kota Jakarta, pada hari Jumat tengah malam sampai Sabtu dinihari. Aksi perusakan bus itu sampai saat ini diduga terkait dgn rencana kehadiran ribuan bobotoh supporter Persib Bandung ke StadionUtama Gelora Bung Karno utk menonton berlaganya tim kesayangan mereka, tim Persib Bandung akan berlaga di partai final Piala Presiden tahun ini melawan tim sepakbola Sriwijaya FC. 

Bus perdana yg jadi sasaran serangan gerombolan remaja ialah Bus Primajasa. Bus tersebut dilempari batu kala melintas di Tol Dalam Kota dikarenakan disangka mengangkut bobotoh Persib Bandung. 

Pelemparan berlangsung pada hari Jumat tengah malam kira kira jam 22.00. Hal itu mengakibatkan, kaca jendela milik Bus Primajasa itu pecah. 

Menurut beberapa saksi, kelompok yang melakukan pelemparan tersebut kebanyakannya adalah remaja umur belasan th & diduga kuat merupakan kelompok The Jakmania suporter. 

Tidak berselang lama setelah itu, 2 bus dgn nomer polisi (plat) asal Bandung atau kode berplat D juga dirusak di sekitar daerah Kuningan & juga Senayan. 2 bus itu ialah Bus bernama Surya Putera & Wanaraja. 

Adapun bus Surya Putera telah dilempari batu olh sekelompok anak remaja di kawasan Asia Afrika Senayan, tepat di depan hotel Fairmont. Dan adapun bus bernama Wanaraja yang berwarna kuning itu dirusak di kawasan Perempatan Kuningan, Jaksel. Bus itu pula sempat dilempari batu. 

Setelah Itu, minibus bernama X-TRANS pun tidak luput dari amukan kelompok massa itu. Minibus ini juga sempat dilempar di daerah Pancoran, mendekati pintu masuk tol dlam kota. Tidak hanya itu, minibus init pula sempat di-sweeping massa.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top