Ketua Umum PSSI La Nyalla Tak Hadiri Final Piala Presiden. Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti dijamin tak bakal menghadiri kontes partai final President Cup (Piala Presiden) 2015 diSUGBK, Senayan Jakarta, Ahad, (18/10/2015). 

Keadaan ini berlainan dgn saat pembukaan kejuaraan bergengsi ini, di mana kala itu La Nyalla Mattalitti ikut hadir & sempat berjumpa dgn Menteri Olahraga Imam Nahrawi. Ketum PSSI La Nyalla seperti yg tertuang dlam pernyataan resmi yg dikeluarkan oleh pihak PSSI di Jakarta, pada hari Sabtu (17/10) menyatakan, salah satu alasan dan argumen mengapa tak hadir pada partai puncak yg mempertemukan klub Persib Bandung melawan klub Sriwijaya FC ini lantaran ada alasan yg amat sangat humanis. 
Ketua Umum PSSI La Nyalla Tak Hadiri Final Piala Presiden, Ini Aasannya

"Sorak-sorai ceria ke-2 pendukung bakal meriah, tetapi jangan sampai kita lupa juga. Itu cuma segelintir dan sebagian pemain saja yg merasakan kebahagiaan dan euforia. ada banyak pemain yg belum dan tak sempat menikmatinya. Hal ini membuat aku tak dapat berbahagia di atas penderitaan para pelaku sepak bola yg lain. sampai saat ini Sepak bola kita masihlah berkabung," cetus La Nyalla. 

Menurut dirinya, Piala Presiden cuma diikuti oleh hanya belasan club ISL & beberapa club dari Divisi utama saja. Dgn begitu masihlah banyak klub-klub yg belum terlibat. Demikian pula dgn para perangkat-perangkat kejuaraan. sampai kini kejuaraan tak cuma ISL saja tetapi banyak ada Divisi Utama sampai Liga Nusantara.

Tindakan yg dilakukan dilakukan La Nyalla Mattalitti terang berlainan bila di bandingkan waktu pembukaan kejuaraan beberapa waktu lalu. Ketika itu pihak PSSI tetap hadir & bahkan sempat berjumpa dgn Presiden Jokowi yg ketika itu secara resmi membuka kejuaraan dgn hadiah utama Rp.3M itu. 

Disaat itu pula berlangsung pertemuan yang langka dan bersejarah antra La Nyalla Mattalitti dgn Menteri Olahraga Imam Nahrawi. Selama konflik sepakbola tanah air terjadi ke-2 tokoh ini tak sempat dan tak pernah berjumpa meski pernah datang ke Kemenpora. 

Mengenai hal ini, Sekretaris kejuararaan Piala Presiden yaitu Cahyadi Wanda mengemukakan, pada pertandingan partai final dirinya mengundang secara resmi banyak pihak-pihak terkait termasuk juga Menteri Olahraga Imam Nahrawi sampai Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti. Cuma saja pihaknya sampai saat ini tak dapat memastikan kehadirannya pihak-pihak yang diundang.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top