Sapi terbesar di dunia 5 ton. Sapi ialah kategori hewan yg tidak jarang dibudidayakan olh manusia di seluruh dunia termasuk di tanah air kita Indonesia. Tak cuma dagingnya saja yang memiliki permintaan yang tinggi setiap waktu, tapi susu dri sapi ini pun mempunyai tidak sedikit kegunaan dlm kehidupan manusia. Untuk merujuk tentang seluk beluk sapi, bisa juga dilihat di wikipedia.

Hewan sapi ini terdiri dari sekian banyak tipe dan jenis, mulai dari sapi potong, kemudian sapi perah, maupun sapi brahman. Menurut hemat kami, banyak orang seringkali membudidayakan jenis sapi perah (penghasil susu) & sapi potong lantaran daging & juga susu bakal tetap dibutuhkan sepanjang tahun, bahkan di musim-musim tertentu permintaan daging ini bisa melonjak dan dibeli dengan harga yang tinggi pula. 

Sapi–sapi ini hidup daalam berbagai ukuran & sebahagian diantaranya bisa dikategorikan dalam klasifikasi sapi terbesar di dunia. Karena termasuk sapi terbesar di dunia, maka beratnyapun bisa mencapai berton-ton, 2 ton bahkan mungkin sapai terbesar di dunia itu bisa mencapai berat 5 ton. Berikut 3 sapi terbesar di dunia yang berhasil kami himpun dari berbagai belahan dunia.

Sapi Blossom 
Blossom ialah nama dri seekor sapi yg dipunyai oleh seorang pemuda bernama Patty Hanson, & tinggal dlm satu buah peternakan hewan di daerah Orangeville, sebuah daerah di distrik Illinois, AS. Pada thn lalu, para petugas dri Guinness of Record mendatangi daerah peternakan itu & membawa foto dan gambar sapi Blossom beserta foto pemiliknya yaitu Patty. 

Patty sudah mulai memelihara si Blossom ini semenjak sapi itu berumur kurang lebih 8 mingguan. Sejak ia lahir memang ukuran badan Blossom benar-benar telah terlihat dua kali lebih gede bila di bandingkan dgn sapi lainnya pada umumnya, pun seiring bertambah nya umur, tubuhnya juga ikut bertmabah makin gede dan makin besar. Tinggi sapi Blossom ini mencapai kurang lebih 2 meter dengan umur 13 tahunnan, ia mati akibat luka para yang menimpanya pada bagian kakinya, ia pun termasuk sapi paling besar di dunia yang tercatat sampai sekarang.

Chilli dari Indonesia 
Ukuran dari sapi Chili ini nyaris sama dgn gajah. Ia termasuk jenis sapi FH yang termasuk juga type sapi perah dengan kualitas tinggi dan unggul dgn hasil susu lebih banyak dri tipe sapi yang lain. Sapi ini sanggup menghasilkan serta membuahkan susu sampai 6.359 ltr dalam satu thn-nya dgn presentase lemak mencapai angka 3 – 7 %. Sapi dengan kategori ini layak utk dibudidayakan oleh masyarakat lantaran bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan penduduk dgn syarat utama yaitu dengan memilih dan mempunyai bibit FH yg berkulitas top agar hasilnya juga maksimal. 

Chilli ialah sapi yg sudah mendapatkan pengakuan dengan disebrikan rekor MURI untuknya, ia adalah sapi terbesar di Indonesia bahkan termasuk sapi terbesar di dunia. Berat dan bobotnya dipredikis melebihi 1 ton, adapun tinggi dri sapi ini lebih kurang mencapai 1,97 m. Sapi ini dipunyai oleh sebuah perusaahan ternak lokal Indonesia yakni PT Agro Fauna Kertosari, sapi terbesar ini sudah disembelih saat hari raya kurban tahun 2014 silam.

Sapi Britain 
Sapi Britain termasuk juga sapi dengan ukuran paling besar di dunia dgn bobot mencapai 1,6 ton yg berasal dari negara Inggris. 

Jenis sapi potong ini bisa tumbuh dgn sehat sehingga ia sanggup mencapai berat badan yang begitu mencengangkan & pastinya mempunyai jumlah daging lbih banyak dri sapi jenis lain pada umumnya.

Demikianlah artikel kami tentang sapi terbesar di dunia yang beratnya sampai berton-ton, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top