Gempa Jakarta. Getaran gempa yg terasa sampai Jakarta, Bogor, Bekasi & sekitarnya, pada hari Sabtu tanggal 28/11 malam, ternyata berpusat di daerah perairan Kab.Pandeglang, Provinsi Banten. 
Jakarta Diguncang Gempa 5,6 Skala Richter, Ini Laporan BMKG
Ilustrasi robohnya bangunan akibat gempa bumi

Berdasarkan kabar yg dirilis oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika), gempa ini lumayan dahsyat karena berkekuatan mencapai angka 5,6 skala richter & berlangsung pada sekitar jam 21.47.19 Waktu Indonesia Barat. 

Menurut rilis resmi BMKG itu, ternyata pusat gempa berada kurang lebih 77 km di arah tenggara kota Pandeglang pada kedalaman kurang lebih 75 kilo meter. Adapun titik pusat dari gempa berada tepatnya pada angka koordinat 7,32 LS & 105,81 BT.

Salah seorang penduduk yang bermukim di Rawamangun Jaktim bernama Yulianingsih juga mengatakan bahwa guncangan gempa kali ini sangat kuat bahkan ketika terjadi gempa itu Yuli sedang berada di atas tempat tidur dan merasakan getaran gempa yang begitu dahsyat.

"Getaran gempa terasa sekali sampai kasur saya terasa goyang," ungkap Yulianingsih.

Sementara itu, para warga di daerah Rangkasbitung, Kab.Lebak, Banten, tiba-tiba berhamburan keluar dari rumah kediaman mereka karena terhitung selama beberapa detik getaran gempa itu sangat terasa.

"Kita sekeluarga terpaksa keluar rumah sebab merasakan gempa yang kita rasakan amat kuat getarannya," cerita Uni, salah seorang warga Dukuh, Kel.Rangkasbitung Barat, Kec. Rangkasbitung, Kab.Lebak pada hari Sabtu 28/11.

Hingga saat ini, belum ada info detail menyangkut kemungkinan adanya kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini. Getaran gempa di laporkan terasa tak cuma hingga ibu kota Jakarta, tapi pula terasa sampai Bekasi, Depok, & juga Bogor.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top