Yu-71 Rudal Supersonik Rahasia Buatan Rusia. Rusia dikabarkan sekarang ini bekerja utk mengembangkan jenis rudal hipersonik terbaru, yg akan membawa hulu ledak berisi nuklir. Jenis rudal mematikan yg dirahasiakan oleh Rusia itu diberi nama Yu 71. 
Yu-71, Rudal Supersonik Rahasia Buatan Rusia
foto: sindonews.com

Rudal itu adalah salah satu bagian dri ide Rusia utk memodernisasi kapabilitas rudal strategis negeri itu. Program pengembangan rudal bernama Yu-71 itu dibawah proyek dgn kode “Project-4202”. 

Berdasarkan Jane Intelligence-Review, jenis rudal hiper-sonik Yu 71 mempunyai kecepatan mencapai angka 11.200 km per jamnya (kurang lebih mencapai angka 7.000 mph / Mach 10), & dilaporkan sangat lihai saat bermanuver. Negara Rusia sampai kini sudah melaksanakan 4 kali uji coba rudal Yu 71, dgn uji coba terkini dilakukan pada tanggal 26 Pebruari 2015 silam. 

”Rudal Rusia ini dapat membuat negara Rusia untuk bisa memberikan sebuah jaminan serangan mematikan skala kecil kepada target yang dipilih. Kalau ditambah dgn kapabilitas utk menembus fasilitas pertahanan rudal, Rusia pula dapat mempertahankan opsi utk meluncurkan serangan dengan rudal secara tunggal,” begitulah bunyi info Jane Intelligence-Review, pada hari Senin tengah malam tanggal 29/6. 

Masih dalam laporan itu, dikabarkan Rusia mampu menyebarkan sampai 24 rudal berhulu ledak nuklir Yu-71 dalam waktu antara thn 2020 sampai 2025 mendatang. Dalam waktu yg bersamaan, negara Rusia pun menginginkan kesuksesan untuk mengembangkan rudal model balistik antar-benua yang diberinama Sarmat. 

Selain Rusia, sejauh ini negra yg mengembangkan senjata yang disebut hipersonik ini ialah AS & China. Negara China di laporkan sudah menguji coba jet tempur siluman hiper-sonik "Wu 14". Uji coba itu bahkan telah di lakukan sebanyak 4 kali sejak bulan Januari tahun 2014 silam. Jet tempur ini dikabarkan bisa membawa hulu ledak jenis nuklir dgn kecepatan sampai 7.000 mph.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top