Kapal Selam Siluman Rusia Sudah Berada di Dekat Suriah. Suatu sumber kredibel di Kemenhan Rusia mengemukakan bahwa satu buah kapal selam mutakhir dengan kelas kilo kepunyaan Kremlin sudah berada didekat lepas pantai negara Suriah. Alat tempur bertenaga diesel yg bernama Rostov on Don itu membawa rudal jelajah asli produk negeri beruang merah Rusia yg mutakhir yaitu Kalibr. 
Kapal Selam Rostov on Don milik Rusia

Seperti di kutip dri page Russian Today pada hari Selasa tanggal 8/12, laporan itu tak di bantah atau pula tak di konfirmasi oleh Kemenhan Rusia. Militer Rusia sendiri sebagaimana diketahui sebelumnya pernah menghajar banyak target milik 1S1S dgn rudal jelajah bernama Kalibr ini rudal-rudal itu dimuntahkan dri kapal perang yg berada di sekitar Laut Kaspia pada awal bulan Oktober silam. 

Kapal selam bernama Rostov on Don ini ialah model trade off perdana dri kapal selamangkatan ke3 dri kelas Varshavyanka. Alat tempur ini digerakkan tenaga diesel dgn system stealth, ia diyakini sbg kapal selam terlembut dan kalem didunia saat ini, sehingga sangat sulit terdeteksi. 

Ukurannya yg relatif mungil amat sangat mempermudah kapal ini dlam bermanuver di lautan dangkal. Kapal selam Rostov on Don ini dipersenjatai dgn torpedo 533 mm & di laporkan di lengkapi dgn rudal jelajah jenis Kalibr-PL yg sudah di modifikasi utk kapal selam. 

Kapal ini berbobot kurang lebih 4.000 ton, dapat mencapai kecepatan lebih dari 20 knot di bawah air & dapat menyelam sampai kedalaman kurang lebih 300 m. 

Kapal ini mampu mengangkut sebanyak 52 orang & mampu menghabiskan waktu selama 45 hri di lautan sebelum berangkat kepelabuhan. NATO menyatakan kapal selam jenis siluman ini sbg type kapal selam tipe Black Hole dikarenakan kemampuannya beroperasi tanpa terdeteksi oleh radar.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top