Biografi syaikh sa'ad al ghomidi. Syaikh Al Ghomidi meruapkan salah satu imam masjid terkenal negeri Saudi Arabia, nama beliau telah dikenal luas dengan suara bacaan alqur’annya nan merdu.

Nama Lengkap dan Tahun Lahir

Nama lengkap Syaikh Al Ghomidi adalah Syikh Sa’ad bin Sa’id bin Sa’ad al Ghomidi, beliau terkenal dengan sebutan Syaikh Sa’ad al ghomidi, terlahir di sebuah daerah di Saudi Arabia bernama Dammam pada tanggal 9 Jumadal Ula tahun 1387 Hijriah bertepatan dengan tahun 1967 Masehi.

Sekolah dan Karir Akademik dan Sosial Syaikh Sa’ad al Ghomidi

Biografi Syaikh Sa’ad al Ghomidi sebagai seorang qori’ alqur’an dimulai dari kampung halaman tempat beliau lahir di Dammam Saudi Arabia, beliau mulai menghafal alqur’an dan memasuki bangku sekolah hingga beliau benar-benar hafal alqur’an 30 juz dan menamatkan pendidikan menengah atas beliau di Dammam, lantas beliau melanjutkan studi beliau ke Universitas Imam Muhammad bin Su’ud cabang wilayah Ahsa’ Saudi Arabia, ketika itu beliau mengambil jurusan Ushulud Diin dan berhasil menamatkan baceloreaus (strata 1) beliau tepat pada tahun 1410 Hijriyyah.

Biografi Syaikh al ghomidi dihiasi dengan berbagai karya dan peran beliau dalam menyebarkan alqur’an, terbukti dengan perpindahan beliau dari suatu aktifitas menuju aktifitas yang lainnya untuk Islam, beliau menikah dengan putri Syaikh Sa’ad bin Umar al ghomidi bernama Karimah hingga beliau dkaruniai sebanyak empat orang anak hingga saat ini.
Biografi syaikh sa'ad al ghomidi
foto syaikh sa'ad al ghomidi, source: almrsal. com

Jabatan dan Aktifitas Syaikh al Ghomidi

Syaikh Sa’ad al ghomidi merupakan salah satu anggota lembaga alqur’an kerajaan Saudi Arabia, beliau juga adalah imam rawatib resmi masjid Yusuf Ahmad Kanu yang berada di Dammam, beliau juga menjabat sebagai mudir atau direktur Sekolah Muhammad Al Fatih Dammam, untuk sekarang ini Syaikh Sa’ad Al Ghomidi bekerja sebagai Kepala Bidang Akademik Kantor Pendidikan Islam Daerah Timur Saudi Arabia.

Syaikh Sa’ad al ghomidi berhasil menyelesaikan rekaman bacaan murattal alqur’an 30 juz yang diterbitkan tahun 1417 Hijriyyah, karya ilmiyyah beliau di antaranya: Mandzumah kitab Hidayatul Murtaab fi Mutasyabihil Qur’an oleh as-Sakhawy, juga kitab manzumah alfiyyah al-iraqi, kemudian Urjuzah alaadab fil akhlak oleh DR.Abdullah alhakami, kemudian ada lagi Ruqyah as-Syar’iyyah, Rislah ila ahlil Qur’an, aladzkaar dan at-tuhfah wal jazriyyah fi maqam at-tajwiid.

Demikianlah Biografi Syaikh Sa’ad Al Ghomidi yang bisa kami sampaikan dengan singkat, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top