Hasil tes-pra musim F1 2016 di Sirkuit Catalunya Barcelona hri perdana tentukan Sebastian Vettel sbg yg terdepan. Driver tim Ferrari tersebut sanggup mengungguli sang pemenang bertahan Lewis Hamilton (Tim Mercedes) yg ada di urutan ke-2. Sementara itu Pascal Wehrlein, sahabat setim dari pebalap Indonesia Rio Haryanto di Manor Racing, akhirnya finish di posisi ke-8.
Tes Pramusim F1 : Rekan Setim Rio Haryanto Finish Ke-8

Tak seluruh pebalap terjun dlam tes pra-musim F1 2016 pada hari Senin (22/02). Rio Haryanto, driver Indonesia yg perdana kali terjun ke arena jet darat Formula 1, masihlah menunggu sampai hri ke-2 atau hari Selasa atau Rabu depan ini. Dlam tes, terbukti kalau Sebastian Vettel dapat jadi ancaman paling serius buat dominasi tim papan atas Mercedes th ini. 
Vettel bisa terbukti memperoleh waktu paling cepat yaitu 1 menit 26,939 dtik sesudah melahap sebanyak 66 lap. Dirinya unggul 0,47 detik dari pada Lewis Hamilton yg di hri perdana menjajal sebanyak 137 lap. 

Sahabat se-tim Hamilton, yaitu Nico Rosberg, pun belum turun. Diperingkat ke-3 ada nama Daniel Ricciardo dari tim Red Bull yg mencatat waktu 1 menit 26,044 detik. 
Tim McLaren-Honda yg periode dulu hancur-hancuran, untuk kali ini sanggup mencatatkan peringkat ke-enam lewat pebalap veterannya, Jenson Button. Dirinya lebih baik dari pada lima pembalap lainnya yg juga menjalani tes hri perdana. Pascal Wehrlein, teman Rio Haryanto di tim Manor Racing, mencatatkan waktu 1 menit 29,591 detik. Tak terlampaui jelek, dirinya mampu berada di posisi melewati Jolyon Palmer (Tim Renault).

Sementara itu pemerintah Indonesia yang memberikan dukungan financial yang terbilang luar biasa demi majunya Rio Haryanto membalap di ajang jet darat F1 dituntut beberapa pihak untuk serius menentukan target dan program jangka panjang untuk mendukung keberlangsungan bakal para driver yang bisa melanjutkan tongkat estafet membalap di F1, di samping itu juga penentuan program yang jelas ke depannya dari pemerintah bisa menarik para sponsor swasta yang bisa saja tertarik beriklan di mobil pembalap asal Indonesia. 

Sebagaimana diketahui saat ini pembalap perdana Indonesia yang berlaga di ajang F1 Rio Haryanto didukung secara finansialnya oleh negara, ke depannya publik mengharap dukungan sponsor lokal bisa terwujud untuk menopang karir Rio dan pembalap yang bisa saja muncul menjadi duta Indonesia di ajang F1.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top