Pabrik kapal terbesar di dunia. Pda thn 1970-an, pabrik kapal terbesar di Rusia bahkan di dunia bernama Sevmash mendesain kapal selam paling besar di seluruh dunia, Jenis kapal selam sekelas Akula, yg ketika itu sempat masuk dlm Guinness Book of Record. Di bawah ini adalah foto dari pabrik tersebut.
Inilah Salah Satu Pabrik Kapal Terbesar di Dunia
photo : indonesia .rbth. com

Produsen kapal terbesar ini berada di lokasi seluas kurang lebih 300 hektar, pabrik ini mempunyai lebih dri sekitar seratus bagian / divisi. sekarang ini, pabrik kapal terbesar di dunia Sevmash mempekerja kan lebih dri 25.000 orang Petugas. Artikel Lain : Pabrik kereta api terbesar di dunia

Dibawah perjanjian bilateral yang ditanda tangani antara negara Rusia & negara India, pabrik kapal ini memperbaiki & juga memodifikasi sebuah kapal laut negara India bernama Vikramaditya, jenis kapal laut angkut sekelas Kiev. Pada 16 Nopember 2013, akhirnya kapal laut besar tersebut sudah di kirim kembali kepada AL negara India. 

Kapal bernama Dmitri Donskoy adalah kapal selam raksasa misil balistik dengan senjata nuklir milik militer Rusia tepatnya AL Rusia yg di buat berdasar kan proyek no.941 kelas Akula atau Hiu. 

Kapal ini adalah kapal selam paling besar didunia, yg tinggi nya mencapai angka cukup signifikan yaitu 173 mtr, utk menciptakan kapal selam berkelas Akula ini, pabrik kapal terbesar di dunia Sevhmash telah mendirikan sebuah Workshop dengan no.55, dengan hangar pengerjaan kapal raksasa tertutup paling besar di dunia saat ini. 

Kapal tempur besar kelas Kirov yg di buat berdasarkan sebuah proyek nomer.1144 Orlan difungsikan olh pihak militer negara Rusia sejak bulan Desember tahun 1988. Kapal besar ini telah tidak dipakai semenjak tahun 1999 & disaat ini sedang berusaha di perbaiki di galangan kapal Severodvinsk. Adapun kontrak utk memodernisasi dan meng-upgrade kapal tempur besar ini sudah di sepakati pada bulan Mei 2013 silam. 

Pabrik kapal terbesar Sevmash berlokasi di daerah Arkhangelsk, tepatnya di kota Severodvinsk. Pabrik ini adalah pabrik kapal paling besar di Rusia bahkan di dunia. Salah satu dari sekian banyak produksi unggulan pabrik kapal terbesar Sevmash yaitu kapal selam kelas nuklir utk AL negara Rusia. 

Semenjak tahun 1939, perusahaan dan pabrik ini sudah membangun lebih dari 131 kapal selam dengan tenaga nuklir mutakhir, sebanyak 36 kapal selam dengan tenaga diesel, & sebanyak 45 jenis kapal besar biasa.

Demikian laporan tentang pabrik kapal terbesar di dunia Sevmash.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top