Jadwal sholat abadi terbaru. Jadwal sholat sebenarnya sangat penting untuk kita punyai khususnya bagi para petugas di masjid-masjid guna mengetahui waktu sholat secara tepat, karena sebagaimana dalam al-Qur’an surat an-Nisa ayat yang ke-103 yang artinya kurang lebih :”Sesungguhnya sholat atas kaum mukminin itu sudah ditentukan waktunya.” oleh karena itu di antara syarat sahnya sebuah sholat fardhu -sebagaimana dikatakan oleh para ulama-yang kita lakukan adalah masuknya waktu sholat yang bersangkutan. Pembahasan tentang sholat atau salat ada juga di Wikipedia.
Jadwal Sholat Abadi Terbaru Seluruh Indonesia

Dari itu, maka kali ini kami admin blog sarnuji1 akan memberikan panduan atau petunjuk tentang mengetahui jadwal sholat abadi di seluruh wilayah Indonesia, harapan kami tentunya apa yang kami tulis ini bisa memberi manfaat positif bagi semua kaum muslimin terutama yang sedang mencari bagaimana cara mendapatkan jadwal sholat abadi secara mudah bahkan gratis.

Husus buat anda kaum uslimin yg domisili dan tinggal di seluruh wilayah tanah air Indonesia dapat men-download jadwal sholat yg menurut pandangan kami jauh lebih kredibel dan akurat dikarenakan berdasarkan petunjuk dari fasilitas yang disediakan Google untuk mengetahui peta wilayah di berbagai belahan dunia yaitu google maps. 

Perhitungan dan penentuan waktu sholat ini telah disesuaikan dgn kriteria yg sudah ditetapkan oleh pihak Kementrian Agama RI (Kemenag RI). Jadwal sholat abadi ini amat kumplit lantaran terdiri dr beberapa waktu, yakni waktu Imsak, waktu sholat Shubuh, kemudian Terbit Matahari, waktu Dhuha, waktu sholat Zuhur, sholat Ashar, sholat Maghrib & sholat Isya. Bagusnya lagi, ada Jam Qiblat dlm jadwal sholat abadi ini, yaitu waktu atau jam kala matahari berada pada posisi untuk menunjukkan arah kiblat atau yg berlawanan dengan 180° darinya maka kita dapat tentukan sendiri arah kiblat yg benar serta tepat arah matahari pada saat yg sudah ditentukan. 

Jadwal sholat abadi ini dapat dibuat di web al-Habib. Utk membuat jadwal shalat tahunan abadi ini, caranya ialah sbagaimana yang akan kami jelaskan di bawah ini: 
  • Pertama-tama, tentunya jenguk web-nya di sini : http://www.al-habib.info/jadwal-shalat/jadwal-shalat-tahunan.htm lalu tunggu hingga terbuka dgn sempurna secara menyeluruh. 
  • Pada kotak pencarian persis di atas petanya, silahkan anda tuliskan nama kotanya atau jalan rumah tempat anda berdomisili yang ingin anda tahu jadwal sholat abadinya. Jika peta telah menampilkan daerah kota tempat kamu domisili dgn benar, maka periksa ulang info yg ada dibawah peta.Hal yg paling penting yaitu zona waktunya.
Jadwal Sholat Abadi Terbaru Seluruh Indonesia
  • Kemudian setelah itu kamu ketikkan thn berapa yang kamu inginkan, misalnya tahun 2015, 2016 dan seterusnya pada bagian rentang waktu. 
  • Kamu pun diberikan opsi atau pilihan utk mau menampilkan atau tidak jam qiblat pada jadwal sholat abadi tersebut. 
  • Sesudah semuanya dilakukan, scroll mouse kamu kebawah & klik tombol berwarna hijau untuk mendapatkan jadwal bertliskan Buat Jadwal. 
  • Tunggalah beberapa detik & bakal ada tampilan seperti dibawah :
  • Kalau mau meyakinkan bahwa hasilnya nanti sesuai yang kamu mau, kamu dapat meng-klik terlebih dahulu Lihat Jadwal, nanti akan ditampilkan preview-nya.
  • Setelah yakin dengan hasilnya, maka kamu bisa langsung meng-unduhnya, ada dua opsi unduhan, ada unduhan menjadi Microsoft Exel dan ada unduhan menjadi PDF, jika menggunakan Exel tentu nanti anda bisa mengeditnya sebelum anda cetak untuk anda pakai.
  • Untuk diperhatikan bisa jadi tampilan web al-habib sudah berubah, sehingga cara mendapatkan jadwal sholat ini juga berubah, namun web tersebut tetap kami rekomendasikan.
Oke, demikianlah tutorial mengenai cara mendapat jadwal sholat abadi seluruh Indonesia yang bisa kami hadirkan untuk anda semua terutama kaum muslimin yang membutuhkan, semoga ada manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top